Visi dan Misi

Visi

Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan adalah salah satu institusi ilmiah dalam lingkup Universitas Halu Oleo yang memiliki peran dan tanggung jawab yang besar dalam menciptakan sumber daya manusia di bidang kehutanan dan ilmu lingkungan yang berkualitas. Oleh karena itu, Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo telah menetapkan visi institusi sebagai berikut :

”Pada Tahun 2019 Menjadi Fakultas yang Menghasilkan Sumberdaya Manusia Rimbawan, Ecologist, dan Praktisi yang kreatif, inovatif, bermartabat dan adaftif secara berkelanjutan”

Misi

  1. Mengembangkan sistem pembelajaran berbasis riset di bidang kehutanan dan     ilmu lingkungan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi sesuai standar nasional pendidikan tinggi.
  2. Mengembangkan penelitian di bidang kehutanan dan lingkunganyang berorientasi pada publikasi dan perolehan hak paten.
  3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat bidang kehutanan dan lingkungan dalam rangka mewujudkan kelestarian sumberdaya hutan dan lingkungan hidup serta kesejahteraan masyarakat.
  4. Menerapkan sistem tata kelola fakultas yang akuntabel dan transparan dalam mewujudkan layanan prima
  5. Mengembangkan potensi mahasiswa Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkunga dibidang penalaran, olahraga, seni budaya, dan kewirausahaan, di nasional dan global untuk membangun citra Fakultas Kehutanan sebagai institusi yang bermartabat.
  6. Menerapakan prinsip-prinsip sistem penjaminan mutu dalam pengelolaan
  7. kegiatan akademik Fakultas yang berkualitas.