Visi dan Misi

VISI

“Menjadi Fakultas yang Menghasilkan Sumber Daya Manusia Menguasai Sains dan Teknologi Berkarakter Kewirausahaan pada Bidang Perikanan dan Ilmu Kelautan”

MISI

  1. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi (knowledge, skill dan attitude), berkarakter wirausaha dan mempunyai budipekerti dan akhlak
  2. Terselenggara penelitian yang kompetitif dan berkualitas berdasarkan  road map penelitian dalam lingkungan penelitian yang kondusif dan terkualifikasi dalam menjawab kebutuhan masyarakat dan pembangunan daerah, nasional dan global.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan pendekatan tematik dan inisiatif tenaga pendidik sesuai dengan rencana pengembangan FPIK dan road map yang dapat diterintegrasikan dengan KKN.
  4. Membangun kerjasama dengan prinsip mutualistic beneficiary.
  5. Melaksanakan pelayanan dan manajemen administrasi umum dan akademik terukur dan terdokumentasi untuk meningkatkan nilai akreditasi Program Studi hingga mencapai nilai maksimum (nilai A).
  6. Menyelenggarakan dan pengembangan proses belajar mengajar berbasis kompetensi dengan pendekatan kombinasi Teacher Center Learning (TCL) dan Student Center Learning (SCL) sesuai KKNI.
  7. Memfasilitasi kegiatan ekstra kurikuler dan co-kurikuler mahasiswa (yang resmi terdaftar di UHO) guna mendukung kegiatan akademik agar terbentuk karakter mahasiswa mempunyai kompetensi tinggi berjiwa wirausaha handal.