Karya Ilmiah
Pencarian Karya Ilmiah

PENGGUNAAN EDMODO UNTUK KELAS ONLINE BAGI GURU BAHASA INGGRIS SMA DAN MAN DI KENDARI

Amri Tanduklangi1), Alimin, Deddy Amrand, Carlina Amri
Artikel ini dimaksudkan untuk menjelaskan secara kualitatif persepsi guru terhadap penggunaan Sistem Manajemen Pembelajaran Edmodo. Setelah 2 bulan berpartisipasi dalam program lokakarya baik melalui tatap muka maupun dengan cara belajar online (blended Learning) sebagai murid dan guru melalui sistem Edmodo, peserta diminta untuk memberikan respon menyangkut efektifitas penggunaan Edmodo dalam pembelajaran dengan mengisi kuesioner dan menjawab pertanyaan-pertanyaan open ended. Respon peserta menunjukkan bahwa peserta yang sudah berpengalaman dengan alat serupa dari pembelajaran berbantuan komputer (Computer Assisted Learning) menemukan sistem ini mudah untuk diakses dan dimanfaatkan untuk tujuan instruksional, sedangkan guru yang kurang berpengalaman dengan pembelajaran komputer (digital immigrant) masih menemukan berbagaai permasalahn baik dari segi teknis maupun pemahaman aspek pedagogis saat menggunakan sistem. Hasil analisis statistik deskriptif menunjukkan bahwa sebagian besar peserta sepakat bahwa mereka secara teknis bisa menggunakan Edmodo dengan mudah dan cepat. Juga, secara keseluruhan, para peserta memberi respon positif terhadap semua fitur dalam Edmodo. Kata kunci: Edmodo, Blended Learning, Computer Assisted Learning (CAL)

DOWNLOAD FULL PAPER
Klik Disini file lampiran dalam bentuk pdf

DOWNLOAD REVIEWNYA DIBAWAH
Klik Disini file lampiran dalam bentuk pdf
Diterbitkan pada: PROSIDING SEMINAR NASIONAL HASIL-HASIL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNIVERSITAS LAMPUNG 2016 Diterbitkan oleh : LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNIVERSITAS LAMPUNG ISBN 978-602-0860-12-1

15 Karya Ilmiah yang dimasukkan terakhir

  1. PENGARUH PENGANGGARAN BERBASIS KINERJA TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN oleh Samiruddin T
  2. DESENTRALISASI PENDIDIKAN DAN KEBIJAKAN UJIAN NASIONAL oleh Samiruddin T
  3. STRATEGI PAIKEM DALAM PEMBELAJARAN PPKN oleh Samiruddin T
  4. BUKU : Penilaian Dalam Pembelajaran Bahasa dan Sastra oleh Haerun Ana
  5. THE MEANING OF “TO COOK” IN MUNA LANGUAGE: NATURAL SEMANTICS METALANGUAGE oleh Haerun Ana
  6. PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS ARGUMENTATIF MELALUI MODEL HALAQAH (Studi Pengembanga Model Pembelajara dan Kepribadian Menulis pada Siswa Kelas X SMA Kartika Kendari) oleh Amirudin
  7. BUKU : RETORIKA HARAKI "Seni Berbicara Aktivis Dakwah" oleh Amirudin
  8. Buku : kumpulan Khutbah Pembangkit Semat Perjuangan oleh Amirudin
  9. PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DALAM KONTEKS MULTIBUDAYA oleh Haerun Anna
  10. INTEGRAL APPROACH IN INDONESIAN LEARNING oleh Haerun Ana
  11. Indonesian Learning Based on Problem oleh Haerun Ana
  12. RITUAL “MONSEHE” SYMBOLS OF CULAMBACU COMMUNITY BEHAVIOR oleh HANNA, HERIANTI
  13. MO’OLI RITUAL ADAT MEMBENTUK KARAKTER SUKU MORONENE oleh Hanna, Herianti
  14. BAHASA TULANGBATU DAN TOLAKI DALAM PERSFEKTIF GENOLINGUISTIK DI KONAWE UTARA oleh Hanna, Herianty
  15. PELINDUNGAN DAN PEMARTABATAN BAHASA DAERAH DI SULAWESI TENGGARA“SUATU KEHARUSAN” oleh Hanna, Herianti

 

Universitas Halu Oleo
Gedung Rektorat Lt. 1
Kampus Hijau Bumi Tridharma
Anduonou Kendari, 93132
Telp: 0401-3190105
Fax: 0401-3194108
Email: info@uho.ac.id

 

 
Copyright © 2014 UPT. Pangkalan Data dan Teknologi Informasi
Universitas Halu Oleo, Kendari
Indonesia 93231