Program Pasca Sarjana Target 600 Maba

pasca1

Pascasarjana Universitas Halu Oleo (UHO) kembali melaksanakan rekruitmen Mahasiswa baru (Maba). Tahun 2015, pascasarjana UHO tersebut menargetkan 600 Maba, untuk semua Program Studi yang ada. Jadwal penerimaan Maba pascasarajana UHO telah dibuka sejak 1 April sampai 30 Juni mendatang.

Wakil Direktur 1 Pacasarajana UHO, Dr. Jamhir Safani mengatakan, pascasarjana tahun 2015 ini, menargetkan Maba sekitar 600 orang, yakni minimal setiap Prodi 20 orang. Penentuan ini berdasarkan rasio dosen dan keadaan ruangan kuliah yang ada. Terget ini sedikit bertambah dibandingkan tahun lalu, total Maba mencapai 549 orang.

Untuk mewujudkan target Maba tahun ini, pihak pascasarjana UHO telah melakukan sosialisasi di seluruh kabupaten/kota di Sultra dan melalui media online dalam bentuk website Pacasarajana UHO. Selain itu, ada upaya peningkatan akreditasi setiap Prodi yang ada. Salah satu Prodi yang telah mendapatkan akreditasi B adalah Prodi Pendidikan IPS dan kajian Budaya.

“Syarat penentu kelulusan Maba di Pascasarjana, yang menjadi indikatornya hasil tes tertulis. Berdasarkan nilai tadi, akan dirangking mulai nilai tertinggi sampai nilai terendah, yang pastinya nilai tertinggi dipastikan lulus,” tutur Jamhir.

Sedangkan untuk Prodi Studi magister (S2) yang paling banyak peminatnya Prodi Pendidikan IPS, sedangkan untuk program Doktor (S3) yang paling banyak peminatnya Prodi Ilmu Manajemen. Saat ini, Prodi yang dibuka pascasarjana UHO ada 20, terdiri dari 17 Program Magister dan 3 Program Studi Dokotor (S3).

Berita dan gambar KendariNews.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *