Skripsi/Tesis/Disertasi Mahasiswa
Pencarian Skripsi/Tesis/Disertasi Mahasiswa

KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR CAMAT KENDARI KOTA KENDARI 
WA ODE KOILA
Pembimbing: Dr. Arifin Utha, M.Si dan Sartono, S.Sos, M.Si
Abstrak
ABSTRAK WA ODE KOILA (C1A1 13 172) : KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR CAMAT KENDARI KOTA KENDARI, dibimbing oleh Arifin Utha selaku pembimbing 1 dan Sartono  selaku pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan kualias pelayanan publik di Kantor Camat Kendari Kota Kendari. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer bersumber dari informan. Sedangkan untuk pengumpulan data sekunder melalui berbagai dokumen-dokumen dan sumber bacaan lainnya yang relevan dengan penelitian ini. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah studi lapangan (data primer) dan studi kepustakaan (data sekunder) yang meliputi : wawancara, observasi dan dokumen-dokumen yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan di Kantor Camat Kendari Kota Kendari telah berjalan dengan baik dan sesuai dengan keinginan masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari berbagai upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kualitas pelayanan, dan ada beberapa upaya yang telah dilakukan untuk melihat kualitas pelayanan yaitu : (a) kesederhanaan pelayanan, (b) kejelasan pelayanan, (c) keamanan, (d) ekonomis, (e) ketetapan waktu, dan dari faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan adalah, (a) kesadaran aparat, (b) kemampuan aparat, dan (c) sarana pelayanan.   Kata kunci : kualitas, publik 
Abstract

ABSTRACT   WA ODE KOILA (C1A1 13 172): QUALITY OF PUBLIC SERVICE IN KENDARI CAMEND OFFICE, guided by Arifin Utha as mentor 1 and Sartono as mentor II. The purpose of this study is to know and explain the quality of public services in Kendari District Office Kendari. The data collected in this research consist of primary data and secondary data. Primary data comes from informants. As for secondary data collection through various documents and other reading sources relevant to this research. Data collection techniques in this study are field study (primary data) and literature study (secondary data) which include: interviews, observations and documents obtained then analyzed by using descriptive qualitative analysis. Based on the results of research shows that the quality of service and the factors that affect the quality of service in Kendari District Office Kendari City has been running well and in accordance with the wishes of the community. This can be seen from the various efforts made in improving the quality of service, and there are several efforts that have been done to see the quality of service are: (a) service simplicity, (b) clarity of service, (c) security, (d) E) the timing, and of the factors affecting the quality of service are, (a) the apparatus awareness, (b) the ability of the apparatus, and (c) the means of service.   Keywords: quality, public

Tahun Skripsi: 2017   Download pdf

15 Skripsi/Tesis/Disertasi Mahasiswa yang dimasukkan terakhir

  1. PERANCANGAN DAN ANALISA PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA SURYA YANG TERINTEGRASI DENGAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA OMBAK oleh YONES UNTUNG LINDO(Skripsi, 2017)
  2. LEXICAL COHESION IN THE WRITTEN TEXT BY ENGLISH STUDY PROGRAM STUDENTS OF HALU OLEO UNIVERSITY oleh LA ODE ASRI YUNAN ABDULLAH(Skripsi, 2017)
  3. PENGARUH ARTIFICIAL AGING DAN NATURAL AGING TERHADAP KEKERASAN DAN STRUKUR MIKRO PENGECORAN LOGAM PISTON DARI BAHAN AL-Si oleh Edriyanto(Skripsi, 2017)
  4. PENGARUH DIMENSI  KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. BOSOWA BERLIAN MOTOR KENDARI  oleh NURUL ASMA(Skripsi, 2017)
  5. KOMPOSISI DAN KEANEKARAGAMAN HARIAN IKAN PADA TIPE KARANG BERCABANG DI PERAIRAN DESA KOROE ONOWA TAMAN NASIONAL LAUT WAKATOBI oleh RUDI HARTO(Skripsi, 2016)
  6. JENIS-JENIS EPIFIT DAN POHON INANGNYA DI KAWASAN HUTAN LINDUNG MORAMO (SUAKA MARGA SATWA TANJUNG PEROPA) oleh ALHARIS AKBAR(Skripsi, 2017)
  7. ANALISIS HUBUNGAN KEBIJAKAN FISKAL, MONETER DAN PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA PERIODE 1995 – 2015 oleh PUTRINAH NAWAWI (Skripsi, 2017)
  8. PENGARUH RELIGIUSITAS, TIPE KEPRIBADIAN, KECERDASAN EMOSI dan DUKUNGAN SOSIAL terhadap STRATEGI COPING oleh MUHAMMAD NURUL RAMADHAN(Skripsi, 2017)
  9. GAMBARAN SUHU EKSTRIM DAN PENGGUNAAN ALAT PELINDUNG DIRI TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN PT. YANAGI  HISTALARAYA PELABUHAN PERIKANAN SAMUDRA oleh ERICK AL HADIST SOFIAN(Skripsi, 2015)
  10. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS MATERI AKTIVITAS EKONOMI YANG BERKAITAN DENGAN SUMBER DAYA ALAM MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING  DI KELAS IV SDN 05 KOTA KENDARI oleh NursenjaSafitri(Skripsi, 2017)
  11. KETERSEDIAAN KELEMBAGAAN DALAM PENGEMBANGAN USAHATANI RUMPUT LAUT DI DESA KAWITE WITE KECAMATAN KABAWO KABUPATEN MUNA oleh RAMADAN(Skripsi, 2017)
  12. Analisis Hukum Pemanfaatan Tanah TerlantarBerstatus Hak Guna Usaha Oleh Pemerintah Daerah (studi di kecamatan Lainea Kabupaten Konawe Selatan) oleh ESRA DIANSYAH(Skripsi, 2017)
  13. PENERAPAN SANKSI PIDANA PENJARA TERHADAP ANAK PELAKU TINDAK PIDANA NARKOTIKA (Studi Putusan Pengadilan Negeri Kendari Nomor: 07/Pid.Sus.Anak/2014/PN.KDI)   oleh siswono(Skripsi, 2017)
  14. Hubungan antara Kelincahan dengan Kemampuan  Menggiring Slalom dalam Permainan Sepak  Bola pada Siswa SMA Negeri 1Wangi-Wangi kabupaten Wakatobi oleh LA ODE RIZAL NAFSIDIN(Skripsi, 2017)
  15. REDESAIN SALURAN DRAINASE JALAN AHMAD YANI (STUDI KASUS KAWASAN SMK N 2 KENDARI) oleh HUSEIN SIDIQ(Skripsi, 2017)

 

Universitas Haluoleo
Gedung Rektorat Lt. 1
Kampus Hijau Bumi Tridharma
Anduonou Kendari, 93132
Telp: 0401-3190105
Fax: 0401-3194108
Email: info@uho.ac.id

 

 
Copyright © 2012 UPT. Pangkalan Data dan Teknologi Informasi
Universitas Haluoleo, Kendari
Indonesia 93231