Skripsi/Tesis/Disertasi Mahasiswa
Pencarian Skripsi/Tesis/Disertasi Mahasiswa

Evaluasi Keterpakaian Koleksi Bahan Pustaka Di UPT Perpustakaan Universitas Halu Oleo
Irmayana
Pembimbing: Dr. H. La Ode Muh. Umran., M.Si dan Dr. La Tarifu, S.Pd., M.Si
Abstrak
ABSTRAK Irmayana Jurusan Ilmu Komunikasi Konsentrasi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Nomor Stambuk C1D1 13121 dengan Judul Skripsi Evaluasi Keterpakaian Koleksi Bahan Pustaka Di UPT Perpustakaan Universitas Halu Oleo. Pembimbing : (1) Dr. H. La Ode Muh. Umran., M. Si (2) Dr. La Tarifu, S.Pd., M. Si             Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana tingkat keterpakaian koleksi bahan pustaka di UPT Perpustakaan Universitas Halu Oleo. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keterpakaian koleksi bahan pustaka di UPT Perpustakaan Universitas Halu Oleo. Penelitian ini dilaksanakan pada UPT Perpustakaan Universitas Halu Oleo. Metode yang digunakan pada penelitian ini ada dua metode yaitu metode yang pertama adalah dengan memilih sampel buku dari total koleksi pada perpustakaan, setelah itu mengecek tentang pemakaian koleksi tersebut yang dicatat oleh perpustakaan. Metode yang kedua adalah metode yang menggunakan semua populasi menjadi sampel penelitian dan menggunakan bantuan sepuluh kelas utama yakni kelas 000-999 untuk mempermudah pengambilan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan checklist. Populasi dalam penelitian ini adalah koleksi bahan pustaka di UPT Perpustakaan Universirtas Halu Oleo dengan teknik pengambilan sampel Proportional random sampling sebanyak 2.466 eksemplar. Skala kepercayaan yang ditetapkan 100% dengan skala deviasi 0.05. Dari hasil analisis data keterpakaian koleksi bahan pustaka terbesar berada pada kelas 300-399 dengan persentasi 89.4% sedangkan keterpakaian koleksi bahan pustaka terendah berada pada dua kelas yaitu kelas 400-499 dengan persentasi 24.3% dan kelas 800-899 dengan persentasi 24.3%. Kata Kunci : Evaluasi, Evaluasi Keterpakaian, Koleksi, Bahan Pustaka, Klasifikasi.   Pembimbing I                                                                          Penulis         Dr. H. La Ode Muh. Umran., M. Si                                    Irmayana Nip. 19601231 198803 1 001                                                 C1D1 13 121
Abstract

ABSTRACT Irmayana Department of Communication Studies Concentration of Library Science Faculty of Social and Political Sciences Number Stambuk C1D1 13121 with Title Thesis Evaluation of Collection Collection of Library Material at UPT Library of Halu Oleo University. Counselor: (1) Dr. H. La Ode Muh. Umran., M. Si (2) Dr. La Tarifu, S.Pd., M. Si Problems in this research is how the level of kespakaian library collection at UPT Library University Halu Oleo. The purpose of this study to determine the collection of library collection at the University Library Unit Halu Oleo. The method used in this study there are two methods namely the first method is to select the sample book of the total collection in the library, after that check about the use of the collection is recorded by the library. The second method is a method that uses all the populations to be a research sample and uses the help of ten main classes ie the 000-999 class to facilitate sampling. Technique of collecting data using observation and checklist. Population in this research is library collection at UPT Library of Universirtas Halu Oleo with sampling technique of Proportional random sampling 2,466 eksamplar. The scale of confidence is set to 100% with a deviation scale of 0.05. From the analysis of data collection of the largest collection of literature items are in the class 300-399 with 89.4% percentage while the lowest collection of libraries collection is in two classes of 400-499 class with 24.3% percentage and class of 800-899 with 24.3% percentage.   Keywords: Evaluation, Evaluation of Dressing, Collection, Library Material, Classification.  

Tahun Skripsi: 2017   Download pdf

15 Skripsi/Tesis/Disertasi Mahasiswa yang dimasukkan terakhir

  1. Penerapan Pendekatan Pembelajaran Kontekstual untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar IPA_Fisika Siswa Kelas VIII SMPN 1 Duruka pada Materi POkok Tekanan oleh SATRI MULAN(Skripsi, 2017)
  2. Meningkatkan Perbendaharaan Kata Anak melalui Metode Tanya Jawab dengan Menggunakan Media Boneka Tangan di Kelompok B TK Tunas Makarti Kendari oleh MELATI SULISTIANI (Skripsi, 2017)
  3. MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK MELALUI BERMAIN SAIN DI KELOMPOK B TK HANDAYANI MATABUNDU TOARI KABUPATEN BOMBANA oleh Nur Amalia(Skripsi, 2017)
  4. STUDI PEMANFAATAN LIMBAH CANGKANG POKEA   (Batissa Violacea C.) SEBAGAI NANOKALSIUM TEETH  SERUM  UNTUK REKALSIFIKASI GIGI BERKARIES  oleh SITI MARSALINA(Skripsi, 2017)
  5. KEANEKARAGAMAN SERANGGA POLINATOR PADA PERKEBUNAN KAKAO (Theobromae cacao L.) DI DESA PUUDONGI KECAMATAN KOLONO KABUPATEN KONAWE SELATAN oleh DESI AFDALIANA(Skripsi, 2017)
  6. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS PADA MATERI POKOK GEJALA-GEJALA YANG TERJADI DI ATMOSFER KELAS VII SMP NEGERI 1 WADAGA oleh WA ODE HALFINA(Skripsi, 2017)
  7. Komunikasi Persuasif Pustakawan dalam Peminjaman Koleksi pada Layanan Sirkulasi di Perpustakaan SMP Negeri 5 Kulisusu Kabupaten Buton Utara oleh EKA SRI WAHYUNI(Skripsi, 2017)
  8. JENIS-JENIS TUMBUHAN HERBA YANG TERDAPAT DI KAWASAN HUTAN LALAPINI DESA LAMETONO KECAMATAN LASOLO KABUPATEN KONAWE UTARA oleh Mega putri(Skripsi, 2017)
  9. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI PADA MATERI POKOK TINDAKAN-TINDAKAN PELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP MELALUI METODE TEAM QUIZ PADA SISWA KELAS XI IPS5 DI SMA NEGERI 3 KENDARI oleh ASKAL ISWANTO(Skripsi, 2017)
  10. Penerapan Model Pembelajaran Interaktif untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKn Materi Kebebasan Berorganisasi pada Siswa Kelas V SDN 2 Anggalomoare” oleh WERIATIN(Skripsi, 2017)
  11. Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berbasis Video untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Sistem Ekskresi Kelas VIII 2 MTs Negeri 2 Kendari oleh Astaliati(Skripsi, 2017)
  12. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR RANAH PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN BERINKUIRI PESERTA DIDIK  KELAS VIII5  SMPN 14 KENDARI PADA PEMBELAJARAN MATERI POKOK CAHAYA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN KIT IPA oleh Khaerun Nisa(Skripsi, 2017)
  13. DAMPAK PEMILIHAN KEPALA DAERAH (PILKADA) TERHADAP HUBUNGAN KEKERABATAN (STUDI DI KECAMATAN KABAENA TIMUR KABUPATEN BOMBANA) oleh AMRAN(Skripsi, 2017)
  14. PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN DAN MODERNISASI SISTEM PERPAJAKAN TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA KENDARI oleh RAHMATIA(Skripsi, 2017)
  15. Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sifat- sifat Cahaya di kelas V SD Negeri 5 Tongkuno Selatan oleh DIANA(Skripsi, 2017)

 

Universitas Haluoleo
Gedung Rektorat Lt. 1
Kampus Hijau Bumi Tridharma
Anduonou Kendari, 93132
Telp: 0401-3190105
Fax: 0401-3194108
Email: info@uho.ac.id

 

 
Copyright © 2012 UPT. Pangkalan Data dan Teknologi Informasi
Universitas Haluoleo, Kendari
Indonesia 93231