HMJ Ilmu Kesejahteraan Sosial Gelar Ekspedisi Pesisir

0_IMG-20190518-WA0009

Bertempat di Desa Leppe, Kec. Soropia, Kab. Konawe, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Kesejahteraan Sosial (IKS) FISIP UHO menggelar kegiatan Ekspedisi Pesisir pada 18-20 Mei 2019.
Rangkaian kegiatan diawali dengan penanganan anak buta huruf, peningkatan nilai-nilai Keagaamaan melalui lomba azan, pelestarain kebudayaan melalui Permainan Tradisional, Sosialiasasi Pentingnya Menjaga Lingkungan, Pemetaan Sosial, Pembagian Pakaian Layak Pakai, dan Aksi Bersih Pesisir.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari pemerintah desa Leppe dan masyarakat. Respons tersebut ditandai dengan antusias warga, baik kalangan anak-anak, ibu-ibu, pemuda, dan bapak-bapak yang berpartisipasi aktif menyukseskan kegiatan.

Thamrin selaku Ketua HMJ IKS menuturkan “semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat Desa Leppe bisa lebih berdaya dalam mencapai kesejahteraan”.

Didampingi oleh dosen IKS, Amin Tunda, S.Pd., M. A., beliau mengapresiasi kegiatan yang dilakukan HMJ dan mengucapkan rasa syukur atas keterbukaan dan penerimaan PemDes dan warga terhadap kehadiran mahasiswa dan berharap, semoga desa Leppe bisa menjadi mitra Jurusan dalam melaksanakan Tridharma Perguruan tinggi melalui penandatanganan MoU tentang Pembentukan Desa Binaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *