Prodi Ilmu Komunikasi Gelar Pelatihan Sistem Data

WhatsApp Image 2020-10-27 at 22.36.47

Kendari – Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo melakukan kegiatan Pelatihan Sistem Data, pada Rabu (28/10/2020) yang dilakukan secara offline. Kegiatan yang dihadiri oleh beberapa staf jurusan Ilmu Komunikasi ini bertujuan untuk mempermudah akses informasi mahasiswa(i) jurusan/prodi Ilmu Komunikasi khususnya dalam pelayanan akademik.

Menurut ketua panitia, La Ode Herman, S.IP., M.I.Kom, “SIDA (Sistem Data) kami akan lakukan permulaan melalui Jurusan/Prodi Ilmu Komunikasi, selanjutnya akan dilanjutkan oleh jurusan/prodi lain yang ada di Lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UHO. Hal ini guna menunjang dan meningkatkan pelayanan yang prima bagi dosen dan mahasiswa khususnya di jurusan kami.”

“Seiring dengan perkembangan zaman, pelayanan pun semakin mudah karena telah ada teknologi canggih jadi kita langsung menguploaf data sesuai permintaan yang ada di aplikasi SIDA ini. Kita cukup menyiapkan dokumen atau kelengkapan berkas ujian/ seminar proposal sampai skripsi bagi mahasiswa. Hal ini bisa dilihat langsung dalam sistem tersebut”, sambung Ketua Panitia.

Ada beberapa manfaat dari sistem data ini bagi dosen, yakni semua data dosen akan tersimpan dan tertata dalam sistem tersebut yang penting dosen tersebu mengisi atau mengupload dokumen yang dibutuhkan.

“Kedepannya, bagi mahasiwa dan dosen sangat cepat dan efektif dalam mencari informasi tersebut. Besar harapan saya,mari kita dukung program ini supaya memudahkan langkah kita dan anak-anak mahasiswa(i) kita terlayani secara baik dan selesai pada tepat waktunya”, ujar Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Joko, S.Sos., M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *