yap

Aplikasi BNI YAP hadir di FKIP UHO

Senin, 4 September 2018 BNI cabang Kendari hadir di halaman depan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo untuk memperkenalkan dan menarik perhatian kaum milineal (dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, mahasiswa) terhadap penggunaan aplikasi YAP. Aplikasi Your All Payment (YAP) diluncurkan oleh PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI sebagai alat pembayaran transaksi non-tunai (cashless) atau tanpa menunjukkan kartu debit atau kredit milik nasabah (cardless).photo_2018-09-05_11-23-04

Aplikasi YAP Merupakan aplikasi pembayaran non tunai yang merupakan solusi pembayaran dengan menggunakan media quick response dengan scan QR Code melalui smartphone.  Aplikasi YAP dapat di-download melalui playstore dan appstore yang berbasis Android / iOS sehingga tidak lagi menunjukkan kartu debit/kredit (card less) sebagai alat pembayaran. Keunggulan aplikasi Yap adalah kenyamanan penggunaan aplikasi dengan sistem keamanan yang handal, dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password dan bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan (Kartu Kredit BNI, Kartu Debit BNI, atau Unikqu).

photo_2018-09-05_11-02-25 photo_2018-09-05_11-24-21

Dengan demikian, semua pengguna smartphone yang tidak memiliki rekening di BNI dapat dengan mudah menggunakan YAP! dengan sumber dana uang elektronik UnikQu. Sedangkan pengguna yang sudah menjadi nasabah BNI dapat menambahkan semua kartu debit dan kartu kredit sebagai sumber dana. Aplikasi YAP ini bertujuan agar masyarakat untuk menikmati budaya bertransaksi baru yang bukan hanya cashless, melainkan juga untuk bereksperimen tanpa kartu atau card less bisa melakukan pembayaran. Jika transaksi pembayaran secara nontunai sudah semakin nyaman, maka dengan YAP, juga diharapkan dapat mengubah kebiasaan orang dari bertransaksi dengan uang tunai menjadi nontunai melalui smartphone, sesuai dengan Gerakan Nasional Non Tunai Bank Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website