FPIK UHO Mengadakan Seminar Nasional

Dalam upaya memperkokoh posisi dan peran sumberdaya kelautan dan perikanan yang berdaya saing dan berkelanjutan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga kedaulatan NKRI di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di wilayah Indonesia Timur, maka Universitas Halu Oleo dalam hal ini FPIK UHO mengadakan seminar nasional perikanan dan kelautan berkelanjutan untuk ketiga kalinya. Kegiatan seminar dilaksanakan hari Sabtu, 14 September 2019, pukul 08.00-selesai, bertempat di Hotel Claro Kendari. Seminar dilaksanakan sebagai rangkaian dari ulang tahun RI ke-74, Dies Natalis UHO ke-38 dan Ulang Tahun FPIK UHO ke-25.

Tema seminar nasional”Implementasi Inovasi IPTEK Perikanan dan Kelautan Dalam Mewujudkan Pencapaian Sustainable Development Goals”. Keynote speaker yang hadir adalah Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Maritim Kemenko Bidang Kemaritiman (Dr.Ir. Sugeng Santoso, M.T), Ketua Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Perikanan dan Kelautan Indonesia dan Dekan FPIK IPB (Dr. Luky Adrianto, M.Sc), dan  Direktur Policy (Programmatic) RARE Indonesia (Dr.Arwandrija Rukma, M.Sc.

Seminar nasional dihadiri oleh Dosen dan Peneliti dari berbagai perguruan tinggi dan Lembaga peneliti di Indonesia, serta Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Sulawesi Tenggara. Seminar ini juga dihadiri oleh  Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan 17 Kabupaten/Kota se Sulawesi Tenggara, Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari. Pemakalah seminar terdiri atas 97.

Selain itu seminar ini dihadiri pula oleh Rektor UHO (Prof. Muh. Zamrun Firihu) dan Gubernur Sultra yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Sekda Prof Sultra (Drs. Suharno, MTP) sekaligus membuka kegiatan seminar

0 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *