Kegiatan Audit Surveillance ISO 9001:2015 Lingkup FPIk UHO

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Halu Oleo (UHO) mengadakan kegiatan Audit Surveillance Sertifikasi ISO 9001:2015 yang diadakan pada, Kamis- Jumat, 4 – 5 Februari 2021 melalui metode Remote Audit.

Pembukaan acara Audit Surveillance Sertifikasi ISO 9001:2015 dilaksanakan pada Kamis, 4 Februari 2021 yang buka secara resmi oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan, Prof. Ir. H. La Sara, M.Si., Ph.D. Tujuan audit surveillance ini adalah untuk memastikan apakah Fakultas Perikanan terutama program studi MSP (Manajemen Sumberdaya Perairan) dan BDP (Budidaya Perairan) berhak untuk memiliki dan mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015.

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UHO telah mendapatkan sertifikat Quality Management System ISO 9001:2015 sejak tahun 2018 Oleh Sucofindo pada program Studi MSP. Tidak berpuas dengan itu, berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan mutu pelayanan, maka pada Tahun 2021 ini FPIK memperluas ruang lingkup audit dengan menambahkan Prodi BDP.

Acara dihadiri oleh Unsur Pimpinan Lingkup FPIK UHO dan hadir sebagai Auditor Bapak Sukma Erlangga Seto (ATLS) dan Ibu Andi Dewi Sartika Syamsul (Auditor) dari Auditor/Assessor di PT Sucofindo

Audit Surveillance adalah audit (pemantauan) yang wajib dilakukan oleh lembaga sertifikasi independen terhadap instansi yang telah bersertifikat ISO. Tujuan audit tersebut yaitu untuk memastikan masing-masing unit melaksanakan seluruh proses kegiatan sesuai dengan QMP (sasaran mutu) yang telah ditetapkan.

1 2 3 4 5 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *